^Assalamu’alaikum Mantan …

21 Jan 2015

32a6e591f11dbd37f72f5d249eaf88bd_asms-1a

Assalamualaikum Mantan … yes 3x, itu adalah nama judul film layar lebar yang sedang tayang di bioskop Ibukota … ;)

Namun kita … tidak membahas pesan ataupun alur cerita film itu … tetapi saya ungkitkembali perihal si-Mantan, yaitu : … hihihi … :P

1. Bolehhkah kita merindukan si-mantan..?! ;)

2. Rindu pada si-Mantan, Rindu terlarang..? :(

3. Ah, si-Mantan sayang, si-Mantang malang … :)

4. ’si-Mantan ya..? buang aja ke laut … :P

Postingan ini … berupa tanggapan dari para teman bloger tentang si~mantan masing-masing yang pernah mengisi relung hati mereka. Dan curhatan mereka itu pernah dimuat dalam ^Not On Off … dan ini rangkumannya. :P

***

Yuk gan, kita ikuti … ‘celoteh dari bloger2 kondang itu … :D

1. alaika : Alaika Abdullah, Srikandi Bloger 2013 … si-pemilik Blog ‘My Virtual Corner … :)

58d175d0ca91df0546303f4db8cb618a_abak-1a

“Hmm … saya jadi bingung menjawabnya. Karena kalo ditanya soal mantan, kebetulan saya termasuk orang yang tidak bisa merindukan sang mantan. Karena Alhamdulillahnya, saya mengambil keputusan yang tepat saat memantankan beliau. Hehehe … :P

Intinya adalah, soal rindu atau tidak pada sang mantan, itu terpulang kembali kepada individu masing2, karena kasusnya pun tentu berbeda pula. Satu hal yang harus diakui adalah, bahwa setiap orang itu punya kelebihan dan kekurangan. Walo banyak sekali pun keburukannya, tentu kita tetap harus ingat dg yang namanya kebaikannya. Mengingat kebaikannya, tentu bukan berarti merindukannya. Bukan begitu?

Weleh, ini mah bisa jadi satu postingan deh! Punten nyak …:D … Bukan dibuang sih, namun karena hasil dari analisa SWOT yang saya lakukan, menempatkan posisi kelemahan [Weaknesses] lebih besar daripada kekuatan [Strenght], sehingga akan rugi rasanya jika saya mempertahan-kannya. Dengan kenyataan seperti itu, jadi masuk akal kan kenapa tidak timbul rasa rindu di hati terhadap sang mantan? Hehe, kok malah kyk curhat. :P

***

2. kekekenanga : Blog Story Of Me - Queen Of Aquarius … :)

3594ac03f2a3eecdba8fcc2eb6e07c05_abak-2

Lagi-lagi … masalah rindu yah harus gimana lagi inih jawabnya,, saya nggak pernah merindukan mantan hihihiiii benar kata Mba Alaika Karena Alhamdulillahnya, saya mengambil keputusan yang tepat saat memantankan beliau Super banget.. (Y)

Yang harus disadari itu bahwa hidup menawarkan banyak ketidakpastian. Maka, hati2 menaruh ekspektasi pada semua yang belum pasti. Seperti : Jodoh.

Jodoh itu rahasia Illahi. Sebelum menikah kamu tak akan pernah tau siapa jodohmu. Jangan terfocus pada sosok yang dinanti, tapi focuslah pada diri sendiri. Focuslah memperbaiki diri. Inilah rahasia mencari jodoh yang terbaik. Apalagi sampai focus merindukan mantan,, hadeeuuhhh jangan deh yahh…:P

***

3. Sri Wahyuni : si-pemilik ‘Blog Celoteh Yuni … punya motto : ‘Menulislah Dari Hati. Kelak Kau Berbagi … Karena Berbagi itu Indah.

e0f4d05891b6391bb75b3d5e15eb7abd_abak-1b

Menarik sekali … kalau ngomongin mantan. Jujur saya pernah punya kenangan sama mantan yang membuat saya benar-benar sakit hati. Namun kadang kala kenangan tentang kebersamaan bersama mantan tiba-tiba kembali mengusik disaat hati saya sedang tak happy.

Bukan bermaksud untuk mengenangnya atau merindu saat-saat itu, karena itu adalah bagian masa lalu. Tak mungkin saya mengulanginya lagi bila tak ingin menjalani hubungan terlarang. Saya anggap semua itu sebagai memori perjalanan cinta yang tak mungkin terlupa.

Dan yang lebih jujur lagi saya lebih bahagia dengan pasangan saya saat ini, karena dialah jodoh yang dikirim Allah untuk saya. Andai saya tetap bertahan dgn cinta yang dulu belum tentu kehidupan saya sebahagia saat ini. Saya anggap cinta masa lalu yang gagal sebagai bentuk perjuangan cinta sejati.

Jadi saya tak pernah melupakan mantan walau saya pernah tersakiti. Saya yakin dia bukan jodoh saya, tentunya saya berharap dia juga sebahagia saya dgn cinta sejatinya. Wiiiih lebay … :)

***

4. Keke Naima : from ‘Keke Naima.Com …

2a4caa0c3af9a15be1669179ab70c4bd_amanatan-14

Kalau rindu … sama mantan, cukup dikepoin atau jadi stalker socmednya ajah … hehehe … :) … Bak gayung bersambut, langsung ditangkap oleh kekekenanga : Mbak Keke Naima, karena kepo setitik, rusak move on sebelangah … hihihiiii …:P

***

5.Siti Fatimah Ahmad : bosnya ‘Laman Menulis Gaya Sendiri from Sarikei, Serawak - Malaysia Timur …

4320003c6f5a9e25fc5afa9dfabcae39_amanatan-13

Rindu pada mantan … yang baik akhlaknya tidak apa-apa kok kerana sang mantan juga merupakan anugerah terindah dari Allah SWT sehingga dipertemukan cuma jodohnya tidak ada. Kalau mantan yang buruk akhlaknya, kita doain agar mendapat kebaikan dari Allah SWT untuk berlaku perubahan pada dirinya. Tidak ada siapa yang bisa menghalang rindu apabila ia sudah mendatangi hati kita.Salam sejahtera dari Sarikei, Sarawak …:)

***

6.yuniandriyani : si-JY - cerita JengYuni - blog ‘Nasi Mawut.

bd0283f0bdcee0ae60c7e2d986c0e290_amanatan-16

Mantan itu … adalah jodoh kita yang dikembalikan karena habis masa pemakaiannya, sudah kadaluwarsa atau jodoh orang lain yang sudah kita rasakan nikmatnya intinya, jodoh orang lain yang sempat kita CICIPIN begitu terasa pahit, dilepas dehh …

(*lupakan cuman candaa jadi gak penting* );) :P … KEJAMMMMMMM..! - KEJAMMMMM..!

***

7.Beby : from ‘Beby Diary - it’s about everything I Love

Hahaha … Bingung nih mau komen apa ..:D

Kalok aku pribadi nih ya Bang, wajar-wajar aja kok kalok rindu sama mantan. Aku jugak masih kek gitu. Karena aku rindu kenangan manisnya, yang pasti ada. Jadi aku ngga mau mengingat yang sakitnya karena bakalan bikin aku jadi pendendam dan makin merasa sakit …

Kayak sekarang ini deh, aku lagi dekat sama mantan ku lagi. Mungkin dulu kami putus karena masih childish. Tapi sekarang aku liat kami uda sama-sama berubah. Ngga tau hubungan ini bakalan berlanjut atau enggak, tapi seenggaknya, kami uda bisa memaafkan satu sama lain dan menjalin silaturahmi yang sempat terputus karena ego masing-masing …:P

***

8.Dwi Puspita Nurmalinda : (blog Mampir yuk, kerumahku.

518d8de4bd092749c90e6b4d4de06759_amanatan-1

Merindu pada siapa … bang soeman,, hiiiiii ,,, move on nih yeeee ,,,, harus dikepoin yaaa … :P

***

Itulah teman bloger … komentar dan saran yang disampaikan oleh para bloger kepada Not On Off beberapa waktu yang lalu. Nah, bagaimana menurut mu dari sudut pandang yang lain..? ;)

***

Iya saya se7 … apa yang dikatakan si-pembuat filrm layar lebar itu :

Jika tak kau temukan cinta, jangan berharap si-mantan menemukanmu … jangan harap ada air mata diantara kita … Soale … Jomblo akut ngarep disapa sama mantan … hihihi … :P

***

Jakarta, 22 Januari 2015

-0o0-


TAGS


-

Author

*Laa Illaaha Ill-Allah Muhammad-Rasulullah

Follow Me