• 14

    Apr

    ^Subuh yang Ajaib ...

    Minggu (12 April 2015) ... kembali saya menata buku-buku yang ada di almari buku, waktu itulah saya teringat akan buku best seller Keajaiban Sholat Subuh yang ditulis oleh Imad Ali Abdus Sami Husain, seorang doktor bidang dakwah dari Universitas Al-Azhar Kairo. Sholat Subuh adalah …Tolok Ukur Keimanan, demikian pernyataan yang dapat kita temui dalam buku itu. Orang yang mengaku beriman tidak perlu sulit-sulit mengetahui kadar keimanannya, ia cukup mengukurnya dengan sholat Subuh, untuk mengetahui apakah dirinya termasuk jujur dalam beriman ataukah berdusta, apakah ia beriman diatas keikhlasan ataukah riya :) Ukurannya cukup “3 T” … apakah itu..? :D ‘T-pertama -> Tarik selimut ... memang jalan yang paling cepat untuk mengatasi kedinginan dipagi buta bagi y
  • 8

    Apr

    ^Bandara Sultan Syarif Kasim II ^kebobolan ... :(

    ^Bandara Sultan Syarif Kasim II, Pekanbaru … ^kebobolan … :( … demikian judul postingan ini … maksudnya … ada penumpang gelap masuk kedalam roda pesawat terbang di Bandara Sultan Syarif Kasyim II, Pekanbaru …… dan ikut terbang ke Cengkareng, Jakarta … hebatnya dia tetap segar bugar. :P Sketsa penumpang gelap masuk roda pesawat (dari Koran Sindo) Mario Steven Ambareta, 21 th … laki-laki asal Rokan Hilir, Riau, nekat menjadi penumpang gelap pesawat Garuda Indonesia tujuan Pekanbaru-Jakarta kemarin. Dia nekat menyelinap di rongga roda pesawat lebih dari satu jam. Aksi nekat Mario … diketahui sesaat setelah pesawat jenis Boeing 737-800 dengan nomor penerbangan GA 177 tersebut mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, se
  • 1

    Apr

    SMS Penipuan ..?!

    Beberapa minggu yang lalu … saya mendapat pesan BBM-an yang bunyinya begini … :) “Sering mendapat SMS Penipuan yg menyatakan Anda Menjadi Pemenang kuis, SMS yg pura2 Nyasar tentang transfer uang, mama genit minta pulsa, agen pulsa super murah dst. Jgn dibiarkan, saat ini ada cara utk menanggulanginya : 3 Tips Cara Memblokir Nomer Hp Penipuan 1. TELKOMSEL Format SMS :penipuan#nomor penipu#isi SMS tipuan dan kirim ke 1166 … Contoh : Penipuan#0812123456#selamat anda mendptkan 1 unit mobil Avanza dari Telkomsel poindst lalu kirim ke 1166. 2. XL Format SMS :Lapor#Nomor yg di gunakan utk menipu#kasus yg di keluhkan lalu krm ke 5883. 3. INDOSAT Format SMS : SMS(spasi)Nomor pengirim SMS penipuan(spasi)isi SMS penipuan, kirim ke 726. Jika sudah … lebih dari 2 o
  • 13

    Mar

    $emangat 'Ngeblog turun naik ...

    Kemaren … Selasa, 10 Maret 2015, saya kembali berada di kota Jakarta setelah berada dikota Pekanbaru sejak hari Jum’at, 20 Februari 2015 … selama 20 hari berada dikota bertuah itu, saya tidak sempat -ngeblog … persisnya tidak ada gairah untuk ngeblog … termasuk juga untuk membuka laptop kecil yang selalu menemani saya kemana-mana … kali ini benda itu tidak ada guna. :( Padahal Blogdetik … diakhir tahun 2014 meluncurkan -Gerakan Semangat Ngeblog. Masih terlintas dalam ingatan saya, persisnya tanggal 1 Desember 2014 … yang kata teman2 bloger juga dapat disaksikan dengan live di teve detik. Sayang seribu kali sayang … saya tahunya setelah membuka web Blogdetik.com Pesan Gerakan Semangat Ngeblog itu bagaikan tidak ada pengaruhnya.
  • 30

    Jan

    Kisah Berlian dalam Tas Pemulung ...

    Saya tertegun dan kemudian termenung … ketika usai membaca sebuah postingan dari blog seorang gadis cantik berjilbab dari Surabaya (Jawa Timur) … dia menulis tentang … kehidupan dan perjuangan … seorang mahasiswi dari Pamulang, Tangerang (Serang) … yang ‘rela dan ikhlas berjuang sendiri demi cita-cita dan keluarga tercinta. Sebuah kisah langka … yuk kita simak … :D *** Kisah seorang akhwat yang Mahasiswi ,,, yang berjuang hidup dari tumpukan sampah. Kisah tumpukan sampah yang membawanya duduk di bangku kuliah. Kisah bagi kita untuk belajar bersyukur! Namanya Ming Ming. Memakai gamis hijau, jilbab lebar dan tas ransel berwarna hitam, dia memasuki lobi Universitas Pamulang (UNPAM), Tangerang. Dia adalah mahasiswa semester 1 jurusan akuntans
  • 26

    Jan

    Weekly Photo Challenge: Februari 2015 ...

    Tadi siang … teman akrab-ku kirim BBM-an pake ‘Ping 3x … ;) Pesannya sih … gak penting2 amat … cuman menarik juga … begini … :) “Omman, sudah menelaah Bulan Februari 2015, belum ..? “ “Buka kalender 2015 … dan perhatikan deh … ;) “Lihat deh … :D “Dalam bulan Februari 2015 - ada, yaitu : - 4 Minggu, - 4 hari Senin, - 4 hari Selasa, - 4 hari Rabu, - 4 hari Kamis, - 4 hari Jumat, - 4 hari Sabtu, - 4 hari Minggu.” “Hal ini … konon katanya cuma terjadi sekali setiap 800 tahun … Subhanallah … *** “Ini pertanda apa ya Omman..? :( “Aku gak ngerti dik … yang pasti serba ‘empat-empat tuh … kayak sikodok melompat-lompat
  • 21

    Jan

    ^Assalamu'alaikum Mantan ...

    Assalamualaikum Mantan … yes 3x, itu adalah nama judul film layar lebar yang sedang tayang di bioskop Ibukota … ;) Namun kita … tidak membahas pesan ataupun alur cerita film itu … tetapi saya ungkitkembali perihal si-Mantan, yaitu : … hihihi … :P 1. Bolehhkah kita merindukan si-mantan..?! ;) 2. Rindu pada si-Mantan, Rindu terlarang..? :( 3. Ah, si-Mantan sayang, si-Mantang malang … :) 4. ’si-Mantan ya..? buang aja ke laut … :P Postingan ini … berupa tanggapan dari para teman bloger tentang si~mantan masing-masing yang pernah mengisi relung hati mereka. Dan curhatan mereka itu pernah dimuat dalam ^Not On Off … dan ini rangkumannya. :P *** Yuk gan, kita ikuti … ‘celoteh dari bloger2 kondang itu …
  • 31

    Dec

    Tahun 2014 vs 2015 ...

    Tahun 2014 … segera berlalu dan tinggal kenangan … ;) Syukurilah semua yang kita peroleh sepanjang tahun 2014, Walaupun kecil, karena suatu saat ketika kita melihat kebelakang, kita akan menyadari bahwa itu adalah sesuatu yang besar. Boleh jadi kita tidak menyukai kehidupan yang sulit ini, janganlah mengeluh, mari berjuang untuk hidup yang lebih baik. Berhentilah untuk terus mengingat masa lalu, terutama hal buruk yang telah terjadi, fokuslah hari ini untuk masa depan yang ‘lebih baik. *** $elamat Datang Tahun 2015 … :) *** JIWA akan sepi tanpa TEMAN, HATI akan mati tanpa IMAN, HARI ini adalah KENYATAAN, SEMALAM adalah KENANGAN, ESOK adalah IMPIAN, Sucikan HATI, Jernihkan PIKIRAN, Sambutlah Tahun 2015 dengan POSITIF *** Pesta Kembang api pada jam 00.00 Tahun 2
  • 25

    Dec

    Apa itu ^tabulampot ...?

    Ini penampakan dari tanaman Pohon Nangka dengan buahnya yang lebat yang ditanam diatas tanah yang cukup luas dihalaman belakang rumah (foto Google) *** Kemaren Sheira Ana … bertanya dalam blognya : “Apa itu ^tabulampot..? … yang dimaksud itu lho … ‘Tanam buah dalam pot … :) Suka buah nangka? … Tidak punya lahan luas? Tidak usah khawatir,demikian tulis Sheira Ana lebih lanjut … Yuk kita bertanam Pohon Nangka. :) Karena Nangka … bisa di tanam dalam pot dengan buah yang lebat. Hanya membutuhkan Media Tanam, Air, Matahari penuh dan Kemauan, dijamin nangka tersebut memuaskan penanamnya, dengan memberi imbalan tumbuh subur, berbuah lebat. Tanaman nangka jika berbuah tidak mengenal musim. Jika Anda tidak suka buah nangka, buah dari hasil
  • 19

    Dec

    ^pembelajaran dari kupu2 bagi yang berpikir..?!

    penampakan seekor kupu2 sedang menghisap ‘madu pada setangkai bunga (foto dari omm Google) *** $emua juga tahu : “Kupu-kupu adalah hewan penghisap madu..” Tapi tahukah engkau wahai sobat blogger..? mereka tak pernah menghisap satu madu, dan juga bunga yang sama. Mereka mencari madu dan bunganya sendiri, sebagaimana selera dan keinginan mereka. Mereka menghisap madu sesuai dengan kemampuan pribadi, tidak memaksa dan tidak berambisi … sesuai cita-rasa yang mereka miliki. Mereka tak pernah berebut untuk mendapatkan sebuah madu ataupun bunga. itulah kupu2 hewan elok yang selalu dipuji orang karena keindahannya. Namun bagi yg berpikir, ternyata kupu-kupu membawa : “$ebuah Pembelajaran yang bijak bagi orang yang berpikir” … ;) Yaitu, belajar untuk t
- Next

Author

*Laa Illaaha Ill-Allah Muhammad-Rasulullah

Follow Me